Jasa Bangun rumah Borongan atau harian? ini perbedaannya

Jasa Bangun rumah Borongan atau harian? ini perbedaannya

Ini lho perbedaaanya jasa bangun rumah borongan dengan harian

Pada Saat membangun rumah, Anda tentu membutuhkan tenaga tukang. Namun, yang seringkali kita hadapi, kita kesulitan dalam hal memilih tukang, termasuk menghitung biayanya. Menggunakan jasa tukang perlu kecermatan supaya hasilnya memuaskan dan biaya yang dikeluarkan sesuai dengan perencanaan. Memilih tukang Tidaklah sulit jika kita sudah kenal dengan tukang yang akan kita gunakan. Biasanya ada dua macam sistem kerja yang diterapkan dalam menggunakan jasa tukang, yakni sistem kerja harian dan borongan. Masing-masing sistem kerja tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan, simak berikut ini:

jasa bangun rumah borongan
renovasi rumah murah

Sistem kerja harian

Sistem kerja harian memiliki kelebihan bagi tukang itu sendiri, yaitu tukang harus bekerja terus tanpa ada kesempatan menganggur. Untuk membuat pekerjaan tukang lebih efisien, Sebaiknya anda menyiapkan terlebih dahulu material serta gambar teknik yang menerangkan apa saja yang perlu diganti, dirobohkan dan dibangun.
Anda bisa langsung menghentikan pekerjaannya dan mengganti dengan tukang lain jika dalam beberapa waktu hasil pekerjaan tukang tersebut tidak memuaskan. Penggantian Ini bisa langsung Anda lakukan tanpa harus menunggu hingga pekerjaan selesai.

Kekurangan dari sistem ini, anda harus terus menerus mengawasi proses kerja tukang. Karena Jika tidak diawasi, Dikhawatirkan mereka tidak bekerja atau bekerjanya lambat. karena semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek, maka upah yang akan mereka terima semakin banyak.

Dilihat dari sistem kerja dan harganya, sistem harian ini lebih tepat jika dipakai untuk pekerjaan renovasi rumah dengan volume pekerjaan kecil, seperti mengganti letak pintu, pemasangan keramik lantai, atau mengecat ruangan di salah satu sudut rumah anda. Selain itu, lebih baik jika Anda mempunyai waktu yang cukup banyak untuk mengawasi pekerjaan.

Sistem kerja borongan

Pada sistem pengerjaan jasa bangun rumah borongan umumnya terdapat dua pola, Anda bisa menggunakan pola borongan upah tenaga atau borongan secara keseluruhan. Perbedaan yang paling mencolok, pada sistem kerja borongan upah tenaga, Yang anda bayar hanya upah tukang saja. Untuk materialnya tetap Anda siapkan sendiri. Pola ini tidak sama dengan pola borongan keseluruhan, karena keseluruhan biaya tenaga dan bahan (material) diserahkan kepada tukang atau mandor.

Jika Anda akan menggunakan sistem borongan, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar kerja tukang bisa lebih efektif. Untuk memakai sistem borongan ini, sebaiknya terlebih dahulu Anda menyiapkan gambar kerja berikut spesifkasi pekerjaan yang direncanakan. Meskipun nantinya anda akan menyerahkan pekerjaan kepada tukang, Sesekali Anda turut mengawasi hasil pekerjaannya. Karena tukang yang dibayar borongan biasanya ingin cepat-cepat selesai tanpa mengutamakan kualitas pekerjaaannya.

Jika dilihat dari sisi biaya, biaya pengerjaan borongan pola upah lebih murah daripada sistem pengerjaan borongan utuh. Besar biaya keduanya sangat ditentukan dari luasan bangunan yang akan dibangun. Jika anda masih bingung, gunakan saja jasa bangun rumah borongan Mahabbah Group. dijamin dengan harga borongan yang ekonomis anda akan dapat rumah dengan kualitas premium

Nah, silahkan keduanya dipertimbangkan !

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *